bareng temen nongkorong  Pagi ini cuaca mendung, bahkan tadi sempat turun hujan walaupun hanya rintik-rintik (tetep aja namanya hujan). Biasanya cuaca seperti ini -kata kebanyakan orang- membuat kita bersemangat untuk kembali ke pangkuan bantal guling di kasur yang empuk dihangatkan dengan selimut tebal (kira-kira semua orang setuju enggak ya dengan pendapat seperti itu?). Pagi ini seperti pagi-pagi sebelumnya, aku dan istri tercinta harus berangkat pagi-pagi ke sekolah karena hari ini bukan hari ahad, so semangat atau tidak semangat aku harus menyemangati diri untuk bersemangat menyemangati anak-anak untuk semangat belajar ( belibet deh bahasanya).

Aku panaskan motor sambil tak lupa mencium si teteh dan si ade (dua-duanya anakku lho…) sebagai tanda aku minta izin kepada mereka untuk berangkat kerja-karena setiap bangun tidur pertanyaan yang pertama mereka lontarkan adalah : “hari ini ayah sekolah gak?” ketika kujawab “ya”, maka merekapun langsung protes “ko sekolah mulu?”. Kadang kala aku merasa trenyuh mendengar protes mereka, aku faham mereka menginginkan kedua orang tuanya senantiasa ada di dekat mereka, mereka belum memahami kewajiban dan kebutuhan orang tua, yang mereka tahu, mereka butuh kasih sayang dari orang tuanya.

Akhirnya dengan perjuangan yang begitu gigih (he he..) sampai juga aku dan istriku di sekolah tercinta, sayang aku terlambat sekitar dua menit sehingga aku tidak mndapatkan absensi pagi ( wah menyesal banget) berarti besok harus berangkat dua menit lebih awal nih supaya nggak terlambat (males banget ya, mentang-mentang terlambat dua menit, berangkat lebih awalnya hanya dua menit, harusnya minimal setengah jam lebih awal, dasar guru TELATAN bukan guru TELADAN)- tapi gak apa-apa lah minimal punya niat baik untuk memperbaiki diri.

Sampai di ruangan guru, ternyata temen-temenku dah pada online, ada yang sekedar buka facebook, ada yang lagi nulis di blog,ada yang sedang brwosing, ada yang lagi download, ada juga yang sedang belajar membuat email – wah ini pasti gara-gara sekolahku dah pasang wifi, sehingga mayoritas guru-guru berlomba-lomba untuk melek internet- sebuah kemajuan yang cukup menggembirakan, wat yang masih phobi sama internet mudah-mudahan segera sadar (hehe emangnya mereka pingsan ????), maksudnya sadar bahwa zaman kiwari kita tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi komunikasi terutama internet kalo kita tidak ingin ketinggalan berita.

Aku jadi terbakar semangat untuk segera membuka laptop dan langsung berselancar di dunia maya. Yang pertama-tama dan wajib dibuka tentunya facebook….(makanya salah satu penyakit yang menyerang guru sekarang ini yaitu FLU alais Facebookan meluLU), dilanjut dengan membuka blog,meriksa kira-kira udah berapa pengunjung di blogku, ternyata jumlahnya masih sedikit- wah kurang promosinya atau emang tulisannya yang nggak bermutu ya???-, sedikit berintrospeksi diri (sepertinya kedua-duanya benar). Aku memang belum lama berkenalan dengan makhluk yang bernama internet, sehingga pengetahuanku tentangnya baru sebatas luarnya aja, ditambah dengan latar belakang pendidikanku yang memang bukan berasal dari fak yang sering bersinggungan dengan teknologi, tapi hal tersebut tidak menyurutkan tekadku untuk senantiasa berinteraksi dengan internet.

Kembali ke nasib blogku yang masih sepi dari pengunjung, aku berpikir keras bagaimana caranya supaya ia banyak dikunjungi para netter dan tidak kesepian. aku teringat bukunya Om Jay yang berjudul “Menulislah setiap hari dan perhatikan apa yang terjadi” (bener gak tuh judulnya, lupa soalnya….sorry ya Om Jay kalo aku salah menuliskan judul bukunya). Dari judulnya aja aku dah terprovokasi. Maka dengan segala keterbatasan pengetahuanku, aku mencoba menuliskan huruf per huruf di blog milikku.

Salah satunya adalah tulisan ini. Tulisan yang berawal dari kebingunganku apa yang harus aku tulis di blog. Ternyata dari judul itu aku bisa mulai merangkai huruf per huruf menjadi kata-kata, kata-kata menjadi kalimat, kalimat-kalimat menjadi paragraf dan akhirnya jadilah tulisan yang berjudul ” Ngapain nulis di blog ??????”.

Alhamdulillah, selesai juga tulisanku pagi ini, mudah-mudah banyak kritikan yang masuk supaya untuk besok pagi, aku bisa menulis lebih baik lagi. So Ngapain nulis di blog kalo belum siap untuk terkenal…hehehe…….apa coba…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s